Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

RSS

Kanker Benjolan Leher

Kanker ini dapat kita kenal dengan sebutan kanker tiroid adalah neoplasma unik pada kelenjar tiroid yang sangat kerap disertai dengan metastasis pada organ yang jauh dari lokasi primer. Simtoma hiperkalsitonemia yang persisten merupakan indikasi terjadinya metastasis pada kanker tiroid, sedangkan pada kanker paratiroid, metastasis dikenali dengan simtoma hiperkalsemia progresif dan serum hormon PTH yang tinggi. Beberapa jenis kanker tiroid antara lain papillary thyroid carcinoma, tumor sel Hürthle, medullary thyroid cancer, anaplastic thyroid cancer. http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker_tiroid

Mengatasi penyakit kanker bukan sesuatu yang mudah, tetapi bukan tidak bisa diatasi. Jangan mengagap remeh penyakit ini, karena jika kita terlambat  akan semakin sulit untuk ditangani. Gejalanya antara lain yaitu ada benjolan atau binti dibagian depan leher, tumbuh dengan cepat dan keras di dekat jakun. Benjolan ini merupakan tanda paling umum kanker tiroid. Gejala lainnya ialah kesulitan berbicara dengan suara normal, sakit ditenggorokan atau telinga, kesulitan menelan makanan atau minuman. Lalu terjadi pembengkakan pada kelenjar bening (tiroid), terutama dileher, yang dapat kita lihat dengan pemeriksaan fisik atau istilah lainnya dironsen.
Kanker ini disebabkan karena kekurangan yodium serta dapat juga diakibatkan karena suka merokok yang berlebihan. Orang yang menderita penyakit ini kira-kira berusia 7-20 tahun dan 40-50 tahun berpeluang cukup tinggi untuk menderita penyakit ini. Saat ini, jumlah penderita wanita lebih besar dua kali lipat daripada pria. Maka dari itu khususnya bagi para perokok hebat harus mewaspadai penyakit yang mematikan ini. Lebih baik kita memanfaatkan uang yang kita miliki untuk mendapatkan kesehatan yang optimal daripada memanfaatkan uang dengan hal-hal yang tidak berguna sama sekali. Karena menjaga kesehatan itu lebih utama.     

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar